PMKP UNSOED

Just another WordPress.com weblog

Turis Asing Sumbangan untuk Merapi dan Mentawai

Sosbud / Sabtu, 30 Oktober 2010 09:31 WIB

 

Metrotvnews.com, Denpasar: Sejumlah wisatawan asing yang sedang berlibur di Bali, turut prihatin dengan bencana yang kini sedang melanda Indonesia, meletusnya Gunung Merapi dan Tsunami di Kepulauan Mentawai. Sebagai wujud solidaritas dan empati, para turis asing itu lalu menggalang dana untuk disumbangkan kepada korban di dua tempat tersebut.

Penggalangan dana dilakukan secara spontan karyawan hotel yang mengedarkan kotak sumbangan Peduli Bencana Merapi dan Mentawai untuk kalangan hotel. Kotak itu diedarkan di masing-masing hotel di Pantai Sanur.

Para wisatawan asing yang sedang berjemur di Pantai Sanur, sempat kaget dengan adanya petugas hotel yang mondar-mandir membawa kotak sumbangan di sekitar mereka. Namun setelah pihak hotel menjelaskan, para wisatawan asing kemudian malah ikut memberikan sumbangan.

Bianca, wisatawan asal Belanda menyatakan turut prihatin dengan bencana di Indonesia. Menurut Bianca, pemerintah dan warga yang tidak terkena bencana harus bisa membantu.

Aksi spontan para karyawan hotel di Pantai Sanur itu kerap dilakukan setiap ada bencana berskala besar nasional. Biasanya dana yang terkumpul langsung dialirkan ke lembaga-lembaga swadaya masyarakat maupun pemerintah yang khusus mengelola sumbangan peduli bencana.(Saifullah/DSY)

Filed under: HOT ISUE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: