PMKP UNSOED

Just another WordPress.com weblog

Prof. Edy Yuwono, Ph.D sebagai Rektor Unsoed 2010-2014

PURWOKERTO, Selamat atas dilantiknya Prof. Edy Yuwono, Ph.D sebagai Rektor Unsoed tahun 2010-2014 oleh Mendiknas pada hari Rabu 28 April 2010. Banyak harapan yang ditunggu oleh segenap Civitas Akademika sehingga menjadi penerus cita-cita para pendahulunya, dan sebagai penggelora semangat Jenderal Soedirman “Maju Terus Pantang Mundur”,  Rektor Baru diharapkan memiliki  -strong leadership-, -berwawasan global-, -bijak-, -arief-, -sederhana- , –amanah– dan -FOCUS- pada kemajuan Unsoed menuju “World Class Civic University”. Mendiknas M. Nuh memberikan sambutan yang isinya :

  1. Jadilah Pribadi utuh sehingga kenaikkan pangkat atau jabatan akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi pribadi dan lingkungan. Mendiknas memberikan perumpamaan “pribadi yang utuh” sebagai bilangan lebih besar sama dengan 1.  Bilangan kurang dari 1 (1/2, 1/3, 1/4, 1/5, dst…) bila diberi pangkat (dipangkatkan) maka akan menghasilkan nilai yang semakin kecil (artinya semakin mengecilkan dan membahayakan bila diberi pangkat tinggi).  Dari pada diberi pangkat semakin mengecilkan, maka lebih baik  diberi pangkat 0 (tidur saja). Jadilah pribadi utuh seperti halnya bilangan lebih besar samadengan 1, berapapun pangkatnya maka akan menghasilkan nilai yang lebih besar.
  2. Pribadi utuh saja belum cukup, diperlukan “Kebersamaan dan Kekompakan”. Diibaratkan sebagai vector-vector yang konvergen pada satu arah (cita-cita, tujuan, visi, misi, sasaran). Bila vector tidak konvergen dikhawatirkan akan merusak kekuatan (menjadi nol atau bahkan negatif).
  3. Pada akhir penutupan sambutan, Mendiknas menyitir sebuah kata-kata bijak dari seorang ulama besar yang berbunyi : “Ya Allah izinkanlah saya mencintai orang-orang yang suka berbuat baik walaupun saya bukan kelompok mereka, dan izinkanlah saya membenci orang-orang yang suka berbuat tidak baik walaupun saya juga sama saja”.

Filed under: OUR CAMPUS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: